IRA SUARILAH


Berpacu menjadi yang terbaik

Life Style

Ketika kebanggaan dalam diri saya sedang memmuncak karena saya berhasil  mewujudkan cita-cita saya yaitu berpenampilan sederhana dalam perspektif saya adalah menggunakan kosmetika merk dan produksi dalam negeri, merasa bangga memakai baju yang sama dalam 10tahun terakhir, dan merasa mdengarkan pernyataan yang sangat menohok.

 

Apakah merk tertentu yang membuat saya percaya diri?

Apakah saya mencari kenyamanan pada sebuah brand atau merk?

Apakah penilaian positif,menyenangkan dari orang lain terhadap apa yang kita pakai-kenakan-gunakan adalah kontruksi utama diri kita?

 

Apakah brand tsb terkenal karena saya memakainya (spertinya gak mungkin) ATAU

Saya tidak mau menggunakan suatu brand karena brand tsb akan merendahkan diri saya pada pergaulan-sosial ATAU saya khawatir akan komentar orang lain kepada saya jika saya menggunakan brand yang unbrand?

 

Kenyataannya adalah tentang hidup, menetap dan bergaul di negara yang sangat konsumtif.

Seperti pada siang terik di sebuah angkutan umum, saya bersua seorang Ibu dengan belanjaan piring, mangkok dan gelas styrofoam berikut sendok makan, sendok teh, garpu makan dan garpu buah terbuat dari plastik. Dia menyatakan bahwa dia berhenti mnggunakan peralatan makan beling dan logam dengan dalih inih dan ituh dan tanpa mminta saya untuk bersedia atau tidak mndengarkan alasannya, secara panjang lebar,si ibu menjelaskan banyak hal ttg beralihnya orientasi dia kepada alat2 makan yang baru saja dibelinya itu.

 

Saya diam setelah mendengarkan penjelasan itu semua dan ini bukan berarti saya mendukung si Ibu tsb, saya mmbathin...dengan sangat tidak yakin, apakah petugas sampah-kebersihan kita sudah paham betul bagaimana caranya menguraikan sampah dari material tsb di atas?

Sepengetahuan saya,sekarang ini, kita sudah pandai mengolah limbah cair, dalam hal ini limbah sabun atau detergent cuci piring yang digunakan klo kita mnggunakan alat-alat makan beling-logam yang cuci-pakai. Tetapi perlakuan terhadap sampah styrofoam???

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :